Mengenal Lebih Dalam Struktur Organisasi Mayora Dan Tugas-Tugas Di Dalamnya

 

PT Mayora Indah TBK merupakan sebuah perusahaan yang mengeluarkan produk produk makanan, produk permen dan juga biskuit. Mayora memiliki pasar yang tidak hanya di Indonesia tapi juga luar negeri. Nah, PT Mayora sudah ada sejak berpuluh tahun lalu karena memang tidak hanya berpengalaman tapi juga memiliki produk makanan berkualitas. Didukung pula dengan pengelolaan perusahaan yang baik, salah satunya memiliki Struktur organisasi Mayora yang jelas.

Bercerita seputar struktur organisasi, di bawah ini akan dijelaskan lebih dalam seputar struktur organisasi Mayora hingga tugas-tugas di dalamnya.

Pengenalan Singkat PT Mayora Indah

Pertama sekali yang tentu saja akan dibahas adalah perkenalan singkat seputar PT Mayora Indah. Jika Anda menyukai beberapa produk seperti permen kiss, beng-beng, biskuit Roma, biskuit Roma Sari gandum, Energen, astor dan lain-lain. Beberapa produk tersebut merupakan produk yang dikeluarkan oleh PT Mayora Indah. Tidak itu saja masih ada lagi puluhan produk lainnya yang bisa anda menikmati keluaran dari Mayora. PT Mayora Indah sendiri sudah berdiri sejak 1977 dan bertahan sampai sekarang.

Produk-produk dari Mayora memang mengalami perkembangan yang sangat pesat di Indonesia. Tidak hanya itu saja, produk Mayora sudah go internasional dan tersebar di Lima benua di dunia. Dibalik suksesnya Mayora tentu saja ada visi misi yang baik dari perusahaan tersebut. Didukung pula dengan adanya struktur organisasi Mayora, agar antara tim yaitu atasan dan bawahan benar-benar tahu tanggung jawab dan pekerjaannya. Kerjasama yang baik antara atasan dan bawahan, merupakan pondasi dari sebuah bisnis.

Mengenal Struktur Organisasi Mayora

Struktur organisasi Mayora tentu saja memudahkan para karyawan untuk mengetahui apa saja peran dan fungsinya. Hal ini tentu membantu perusahaan agar berjalan dengan baik serta pengelolaannya. Berikut ini akan dijelaskan beberapa jabatan penting yang ada di struktur organisasi PT Mayora Indah.

  • Dewan Komisaris, ini merupakan jabatan pertama di perusahaan yang memiliki bentuk perseroan. Perannya adalah sebagai pengawas kebijakan dari perusahaan dan pemberi nasehat. Nasehat tersebut tentu saja diberikan pada direktur untuk pengelolaan perusahaan lebih baik lagi. Mayora sendiri memiliki empat orang dewan komisaris yang bisa anda lihat pada struktur organisasi Mayora di atas.
  • Direksi, ada yang namanya dewan direksi. Dengan fungsi yaitu mengurus perseroan dan mewakili perseroan. Direksi menjadi wakil dalam dan di luar pengadilan yang sudah ditentukan dalam anggaran dasar. Direksi biasanya dibantu oleh beberapa kepala unit organisasi dan juga staf ahli. Jika dilihat di bagan, direksi terdiri dari direktur utama, direktur pemasaran, direktur keuangan, direktur supply chain dan direktur operasional.
  • Komite audit, bagian ketiga ini dibentuk melalui dewan komisaris. Memiliki tugas yaitu membantu pelaksanaan tugas dan fungsi komisaris. Hal ini terkait tugas komisaris sebagai pengendali internal perusahaan.
  • Sekretaris perusahaan, dalam struktur organisasi Mayora terdapat yang namanya sekretaris perusahaan. Tugasnya tentu saja untuk melakukan komunikasi antara bagian internal perusahaan dan pihak eksternal. Mulai dari lapisan masyarakat hingga investor.

Dari keempat jabatan di atas, untuk harga bisa melihat bahwa memang dari awal perusahaan ini memiliki struktur organisasi yang bagus. Struktur organisasi Mayora tentu saja dibentuk untuk melaksanakan visi misi perusahaan agar Mayora bisa semakin bertahan kedepannya. Dan tentu saja semakin berinovasi untuk melahirkan produk-produk makanan, permen dan biskuit berkualitas yang bisa diterima masyarakat Indonesia dan juga dunia. Atau mungkin mengeluarkan produk terbaru dari Mayora, siapa tahu?