Kelebihan Kulkas Inverter 2 Pintu dan Tips Membelinya

Hampir di setiap rumah tangga, kulkas menjadi salah satu benda elektronik yang dibutuhkan. Dengan adanya kulkas akan membantu dalam menyimpan bahan makanan agar lebih awet. Selain itu, bahan makanan juga menjadi lebih terorganisir dengan baik karena tidak berceceran di dapur. Memiliki kulkas juga membuat pengeluaran lebih awet. Karena Anda bisa membeli bahan makanan dalam jumlah banyak sekaligus, kemudian menyimpan sisanya sebagai stok untuk beberapa hari ke depan di kulkas.

Di pasaran saat ini banyak dijual kulkas dengan berbagai merk dan spesifikasi. Namun ke banyaknya kulkas dengan teknologi inverter menjadi yang paling diminati. Karena inventer itu sendiri berperan menstabilkan kompresor pada kulkas agar bekerja sesuai dengan beban. Misalnya ketika suhu di rumah pada malam hari dingin, maka kompresor akan bekerja lebih sedikit. Begitu juga sebaliknya, kompresor akan bekerja lebih banyak ketika suhu rumah cukup panas. Hal inilah yang membuat penggunaan daya listrik lebih hemat.

Untuk kebutuhan rumah tangga, pastinya kulkas inverter 2 pintu sangat cocok untuk dimiliki. Selain karena bisa menghemat daya listrik dengan teknologi inverternya, juga untuk kulkas 2 pintu memiliki kapasitas ruang yang lebih besar dan fitur yang tidak bisa ditemukan pada kulkas 1 pintu, seperti fitur frost free. Nah, jika Anda sedang mencari kulkas jenis ini untuk kebutuhan rumah tangga, sebaiknya lakukan berbagai tips berikut ini:

1. Daya yang dibutuhkan.

Saat membeli sebuah kulkas, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan tentunya jangan sampai menguras daya listrik rumah. Maka dari itu, saat membeli kulkas lakukan pertimbangan pertama kali untuk daya listriknya. Mengingat kulkas nantinya akan tersambung ke listrik sepanjang waktu agar makanan yang disimpan tidak basi dan rusak. Pastikan kulkas yang dipilih memiliki teknologi inverter yang mampu membantu menghemat penggunaan daya listrik. Selain itu, daya listrik kulkas dikatakan hemat jika masih di angka 100 Watt atau tidak terlalu jauh dari kisaran ini.

2. Harga.

Selanjutnya pertimbangkan dari segi harganya. Pastikan kulkas yang akan Anda beli sesuai dengan budget yang sudah disiapkan. Perlu diketahui juga, harga kulkas juga cukup mempengaruhi fitur dan teknologi yang dimiliki oleh kulkas tersebut.

3. Menentukan ukuran kulkas.

Meskipun di pasaran ada banyak jenis kulkas model 2 pintu, namun setiap merk kulkas pastinya memiliki standar ukuran yang berbeda-beda. Maka dari itu, membeli kulkas juga harus mempertimbangkan dari segi ukurannya. Pastikan Anda memilih ukuran kulkas yang sesuai dengan ukuran dapur. Jangan sampai kulkas yang dipilih membuat dapur terlihat semakin sempit. Setidaknya saat Anda meletakkan kulkas di dapur, masih ada sedikit ruang atau space yang tersisa.

4. Memilih kapasitas kulkas.

Kulkas yang besar belum tentu memiliki kapasitas yang besar juga. Oleh karena itu, jika Anda ingin membeli kulkas 2 pintu dengan kapasitas lebih besar, sebaiknya perhatikan label kapasitas yang tertera. Tanyakan langsung juga kepada penjualnya agar mendapatkan kulkas yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

Itu tadi sedikit tips yang bisa dilakukan saat membeli kulkas inverter 2 pintu. Untuk kebutuhan kulkas yang sudah mengusung teknologi inverter dan model 2 pintu, sebaiknya percayakan varian kulkas low watt merk Hisense. Seluruh produknya sudah dibekali dengan teknologi inverter yang pastinya lebih hemat daya listrik.

Selain itu desain kulkasnya yang ramping dan modern sangat cocok untuk melengkapi interior dapur. Ditambah rak penyimpanan dan kotak sayur dibuat lebih besar yang memungkinkan untuk menampung makanan dalam jumlah banyak. Fitur-fitur yang disematkan pada produk kulkas Hisense juga sangat unggulan. Sebut saja, seperti the fast freezer zone, semi-automatic defrost, the fresh crisper, spill proof safety glass shelves, 4 door balconies, concealed hinge, dan metal black.