Cara Jualan Online Di Facebook Agar Barang Semakin Laris

Di zaman dengan teknologi yang canggih seperti sekarang ini, jualan menjadi salah satu pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial Facebook. Agar barang yang dijual semakin laris, ada baiknya mengetahui cara jualan on-line di Facebook sebelum memulai berjualan.

Perlu diketahui bahwa setiap jualan tentu selalu ada pesaing. Begitu juga dengan jualan di Facebook. Namun sebenarnya persaingan jualan di Facebook tidak terlalu ketat seperti platform e-commerce lainnya. Karena hal itulah banyak orang yang mencoba untuk jualan di Facebook.

Lantas, apa sajakah cara yang bisa dilakukan agar jualan di Facebook bisa cepat laris? Yuk, cari tahu cara lengkapnya dalam informasi berikut ini.

1. Berjualan Melalui Marketplace Facebook
Cara jualan online di Facebook yang pertama bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur keren Facebook. Selain digunakan untuk update standing, ternyata Facebook juga telah menyediakan fitur Marketplace untuk jualan. Marketplace ini hampir mirip dengan e-commerce lainnya.

Di Marketplace juga dimuat nama penjual, gambar produk, harga, deskripsi, dan alamat untuk menarik pembeli. Fitur keren ini terletak di bagian kiri halaman saat login Facebook di dekstop. Dengan menggunakan fitur ini pembeli akan bertanya untuk membuat kesepakatan dari barang yang dijual.

Saat ada calon pembeli yang bertanya informasi barang, segeralah menjawab pertanyaannya. Memberi jawaban dengan cepat ini akan membuat pihak Facebook memberi predikat Sangat Responsif di profil Marketplace. Tentunya hal ini dapat menjadi predikat baik untuk toko.

2. Memanfaatkan Grup Khusus Jualan
Selain menggunakan Marketplace di Facebook, bisa juga dengan mempromosikan barang di grup jualan. Fitur grup ini memang sudah lama ada di Facebook. Namun, ada beragam grup sesuai dengan minat pengguna Facebook.

Maka dari itulah, bergabunglah dengan grup yang khusus untuk berjualan agar tidak sulit untuk menemukan pembeli. Setelah bergabung dengan banyak grup khusus untuk jualan, postinglah produk yang akan dijual. Sertakan juga informasi penting seperti harga dan deskripsi produk. Hal ini dilakukan agar peluang barang cepat terjual dengan laris semakin besar.

3. Menggunakan Facebook Ads
Cara jualan on-line di Facebook selanjutnya yang bisa dilakukan agar semakin laris adalah dengan menggunakan layanan Facebook adverts. Layanan ini dapat memberikan hasil penjualan yang maksimal jika dimanfaatkan dengan benar. Jika ada modal lebih, jangan ragu untuk mempromosikan dagangan di layanan keren Facebook ini.

Biaya untuk menggunakan Facebook advertisements ini beragam, tergantung dari pihak Facebook sendiri. Untuk menetapkan biaya biasanya tergantung dari pengguna yang menjadi sasaran dan biaya per klik. Jadi, semakin banyak pengguna yang klik, maka semakin murah biaya untuk layanan Facebook ads ini.

four. Memilih Foto Produk Orisinal
Agar barang yang dijual di Facebook semakin laris gunakan foto produk yang orisinal dengan kualitas bagus. Ada beberapa pembeli yang kurang tertarik karena gambar yang terlihat buram. Jadi, pembeli seakan ragu dan takut tertipu. Maka dari itulah, gunakan foto berkualitas agar pembeli percaya dan tertarik untuk membeli produk yang dijual.

5. Selalu Merespon Customer
Cara lain yang bisa dilakukan agar jualan di Facebook cepat laris adalah dengan responsif terhadap buyer. Setiap ada pesan yang masuk, segeralah membalasnya meskipun itu hanya sekadar tanya produk saja. Dengan responsif dan bertingkah baik terhadap buyer, buyer akan merasa diistimewakan dan tertarik untuk membeli produk.

Itulah beberapa cara jualan online di Facebook yang bisa dicoba saat berjualan secara online. Caranya cukup mudah kan? Jika cara-cara tersebut dilakukan dengan baik maka penjualan yang dilakukan di Facebook bisa maksimal dan semakin laris. Semoga bermanfaat dalam menambah wawasan!