Berikut Bahan-bahan Herbal untuk Daya Tahan Tubuh Lansia

 

Usia lanjut pada dasarnya memang menjadi saat yang paling rentan untuk terkena penyakit, mulai diantaranya adalah gangguan kesehatan ringan sampai dengan penyakit berat. Apalagi di usia tersebut sistem kekebalan tubuh juga sudah tidak lagi sekuat ketika Anda masih muda. Sehingga nantinya penyakit juga akan lebih mudah untuk menyerang. Guna mengantisipasi hal tersebut banyak diantaranya yang menggunakan herbal untuk daya tahan tubuh sampai dengan konsumsi obat-obatan atau suplemen yang juga berfungsi untuk meningkatkan sistem imuns.

Memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya sekarang ini banyak orang yang lebih suka cara praktis dengan mengonsumsi suplemen yang banyak dijual di pasaran untuk tingkatkan sistem imunsnya. Namun jika berbicara mengenai manfaat dan resiko efek samping, paling aman sebenarnya dengan menggunakan bahan-bahan herbal saja. Apalagi untuk orang-orang yang pada dasarnya memang sudah berusia lanjut. Berikut ini diantaranya pilihan herbal untuk daya tahan tubuh yang aman digunakan lansia, yaitu:

  1. Kunyit, segudang manfaat terdapat dalam bumbu dapur yang satu ini, kunyit dikenal dengan kandungan kurkumin yang ada didalamnya, dimana memang senyawa tersebut ampuh untuk mengatasi beragam jenis penyakit, apalagi dengan sifat antiinflamasi yang ada didalamnya. Kunyit juga kaya akan kandungan antioksidan yang berperan dalam memerangi efek buruk dari radikal bebas.
  2. Meniran, daun meniran kerab kali tumbuh di pekarangan rumah, ternyata ia juga punya segudang manfaat bagi kesehatan meniran ini punya banyak senyawa berkhasiat yang bagus untuk mencegah beberapa jenis penyakit serius, mulai diantaranya adalah TBC sampai dengan hepatitis. Belum lagi dengan kandungan serat yang ada didalamnya juga bagus untuk melancarkan pencernaan.
  3. Jahe, empon-empon yang satu ini punya rasa dan juga aroma yang khas. Kerap kali digunakan sebagai bumbu masak. Padahal selain untuk bumbu masak sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang ditawarkan oleh bahan tersebut untuk kesehatan. Senyawa gingerol yang ada dalam jahe memiliki sifat antioksidan, ditambah lagi dengan beberapa jenis kandungan lainnya yang bersifat anti inflamasi, ia juga ampuh untuk mengatasi penyakit musiman layaknya flu juga pilek.
  4. Lengkuas, tak sekedar digunakan sebagai bahan penyedap masakan saja, melainkan untuk khasiat dari lengkuas ini jauh lebih banyak dari itu. Glikosida kuersetin yang terkandung didalam lengkuas ini bagus digunakan untuk meningkatkan antibodi yang ada dalam tubuh. Banyak penelitian yang sudah dilakukan untuk membuktikan khasiat dari bahan yang satu ini. Jadi tidak heran jika seandainya lengkuas juga banyak dijadikan sebagai bahan campuran untuk beragam jenis obat-obatan herbal.
  5. Mengkudu, meskipun dari segi tampilan dan aromanya sendiri kurang enak, namun jika berbicara mengenai khasiat dari buah yang satu ini begitu banyak. Mengkudu ini ternyata mampu untuk meningkatkan produksi sel limfosit yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh sehingga nantinya tidak akan mudah sakit.

Herbal untuk daya tahan tubuh pada dasarnya lebih aman digunakan dan juga dapat memberikan efek yang lebih baik untuk mengurangi resiko ketergantungan obat. Herbal kaya akan manfaat, termasuk juga sebagai immunsupport sekarang ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasaran dari produk Herbana. Siapa yang tidak kenal dengan brand yang satu ini. Herbana ini sendiri banyak mengeluarkan bahan-bahan herbal yang memang bagus untuk kesehatan. Produknya dapat Anda beli secara online maupun juga offline di beberapa apotek.